Sabtu, 30 Maret 2013

.....

Ketika kamu bahagia, apa pernah kamu berpikir mungkin saja kebahagiaan yang kamu rasakan itu karena doa orang lain? Ketika kamu mengeluh, apa pernah kamu berpikir begitu banyak alasan untuk bersyukur? Ketika kamu menangis, apa pernah kamu berpikir hal yang sebelumnya menjadi alasanmu menangis adalah sumber kebahagiaanmu? Bisakah mulai berhenti untuk mengeluh dan mensyukuri? Bisakah mulai berhenti menyesal dan mensyukuri? Bersyukur adalah cara orang dewasa ketika mereka hendak mengeluh, mereka mengerti adanya kebahagiaan yang kelak akan mereka rasakan. Ketika aku terluka, bukannya aku tidak bisa menghapus lukaku, aku hanya membutuhkan waktu. Jika kali ini aku benar-benar mengeluh, bolehkah aku menyesal? Jika kali ini aku benar-benar menyesal, bolehkah aku menangis? Jika kali ini aku merasa doaku benar-benar tidak didengar tuhan, bolehkah aku berhenti bersyukur? walaupun aku tahu sebenarnya tuhan tidak pernah tidur, tidak buta dan tidak tuli, walaupun aku tahu sebenarnya ia sedang merencanakan kebahagiaan yang lainnya. Suatu hari nanti aku akan mengerti rancangan tuhan, saat waktunya sudah tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar